MANFAAT DAUN SALAM

Manfaat Daun Salam
========================




Pastinya banyak orang yang sudah mengetahui bahwa daun salam itu digunakan dan dimanfaatkan untuk penyedap rasa pada suatu masakan padahal daun salam ini bisa di gunakan Obat Titan Gel. Hal ini karena aromanya yang khas dapat menggugah selera makan. Namun sayangnya, sedikit orang yang tahu ternyata daun salam itu memiliki manfaat yang begitu luar biasa untuk kesehatan. Sejak zaman dahulu, nenek moyang kita telah memanfaatkan daun salam sebagai obat tradisional.
Manfaat Daun Salam

Daun salam dapat digunakan sebagai obat dan pencegahan untuk berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, radang, hipertensi, asam urat serta masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

Untuk mencegah penyakit jantung

Daun salam ternyata kaya akan nutrisi serta berbagai senyawa salah satunya ialah salisilat yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung anda. Bagi anda yang gemar memasukkan daun salam ke dalam masakan anda sebagai penyedap masakan maka akan mempunyai resiko yang sangat rendah mengidap penyakit jantung. Nah, karena hal tersebutlah sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi masakan yang mengandung daun salam ini agar anda terhindar dari terserang nya penyakit yang sangat mematikan ini.

Sebagai obat maag

Daun salam bisa menjadi obat untuk sakit maag. Bagi anda yang sekarang tengah mengidap maag, maka ada baiknya anda mengobati maag tersebut dengan pengobatan alamiah. Pengobatan yang menggunakan daun salam tentunya.

Caranya ialah ambil daun salam sebanyak 18 lembar lalu cucilah daun salam tersebut sampai bersih lalu rebus lah daun salam tersebut ke dalam air mendidih 15 menit lamanya. Kemudian berilah sedikit gula aren untuk pemanis nya dan dinginkan air tersebut lalu setelah dingin anda bisa langsung meminumnya. Lakukan hal seperti ini secara rutin sampai rasa perih di lambung anda tersebut menghilang.

Mengobati radang tenggorokan

Jika anda salah satu orang yang mengetahui daun salam memiliki berbagai manfaat yang sangat kuar biasa, maka anda termasuk orang-orang yang bisa dikatakan sangat beruntung. Bagaimana tidak? Ternyata daun salam ini sangat efektif untuk mencegah serta mengobati beragam penyakit. Salah satunya ialah penyakit radang tenggorokan atau orang awam menyebutnya sebagai sakit tenggorokan.

Jika anda menginginkan manfaat yang seperti ini, anda bisa merebus 10 sampai 15 daun salam kemudian rebus lah daun salam tersebut dengan sedikit air maksimal 3 gelas. Lalu minumlah air rebusan tersebut secara rutin, agar radang anda segera sembuh.

Komentar